Tuesday, September 01, 2015

Green Building Poliklinik RSUD Genteng

Green Building Poliklinik RSUD Genteng
POLIKLINIK RSUD Genteng ini merupakan gedung baru yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2012 melalui APBD, dan berdasar dari situs lpse resmi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selama 3 tahun telah menghabiskan anggaran keseluruhan kurang lebih sebesar 10 milyar.

Desain gedung poliklinik ini dari luar sangat mencolok terlihat moderen dan indah, berbeda dengan gedung-gedung lain di lingkungan sekitarnya. Gedung ini mengadopsi konsep green building dan tradisional, dimana untuk konsep hijaunya nampak dari keberadaan rumput hijau yang ditata secara vertikal nampak menyerupai atap kanopi di bagian pintu masuk gedung. Sementara untuk konsep tradisional ditunjukkan dari penerapan kearifan budaya lokal yaitu desain fasad dan gedung yang mengadopsi bangunan tradisional osing namun namun tetap terlihat indah karena dipadukan dengan unsur modern.

Berdasar dari pantauan di lokasi pada hari Selasa, 1 September 2015, terlihat terdapat perubahan di signage gedung berupa hurup "RSUD GENTENG" yang menempel di bagian fasad gedung. Sementara di bagian drainase sisi depan gedung yang sebelumnya masih terbuka dan belum tertata, saat ini sudah terlihat rapi dan tertutup dengan penggunaan drainase dari box culvert. Sementara di bagian tanaman rumput  sudah nampak hijau dan subur, sehingga semakin menambah kesan rindang. (hwa)
Green Building Poliklinik RSUD Genteng
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top