Friday, October 09, 2015

Proyek Infrastruktur Jalan Minapolitan Muncar Dilanjutkan

Minapolitan Muncar - Infrastruktur Jalan
MINAPOLITAN Muncar tahun 2015 ini dilanjutkan kembali pembangunannya. Proyek yang dikelola oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur di PPP Muncar tersebut mulai menyentuh pengembangan infrastruktur dasar yaitu jaringan jalan di area reklamasi Minapolitan Muncar seluas kurang lebih 82 ribu meter persegi dan juga reklamasi lanjutan. 

Pembangunan jaringan jalan tersebut berupa jalan Rigid Pavement dan Slipway sepanjang kurang lebih 600 meter mengelilingi area reklamasi Minapolitan Muncar yang menghabiskan biaya sebesar 19 miliar dari APBD Propinsi Jatim. Selain sebagai jalan akses menuju ke dermaga baru sepanjang 262 meter, juga untuk akses penghubung ke gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dengan fasilitas lain seperti kios komersial untuk nelayan. 

Berdasar pantauan redaksi langsung di lapangan, Rabu (30/09/15), terlihat alat berat backhoe yang sibuk beroperasi melakukan pengurukan lahan reklamasi dan lalu lalang dump truck yang mengangkut tanah pasir batu. Sementara di sisi lain area reklamasi sedang dibangun gedung kios nelayan yang baru. Terlihat juga kapal keruk dan tumpukan pipa-pipa yang dipersiapkan untuk pengerukan kolam dermaga.

Proyek Minapolitan Muncar lanjutan itu dibiayai APBD Jatim tahun 2015 sebesar 3,6 miliar untuk membangun instalasi listrik, instalasi air, gedung pengekapan, docking kapal, gudang peralatan. Sebelumnya pada tahun 2014 Pemprop Jatim juga mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan pembangunan pembangunan Dock Galangan Kapal,Rigid Pavement dan tempat parkir. Sementara di awal pembangunan wilayah Minapolitan Muncar ini. (hwa)
Proyek Infrastruktur Jalan Minapolitan Muncar Dilanjutkan
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top