Saturday, September 26, 2015

Proyek Balai Latihan Kerja Dilanjutkan

Balai Latihan Kerja Muncar Banyuwangi
PEMBANGUNAN Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi di Kecamatan berlanjut ke tahap selanjutnya, dimana sebelumnya pada tahun 2014 selesai dibangun gedung kantor dan gedung kelas yang akan digunakan sebagai workshop otomotif.

Tahap pembangunan tahun 2015 tersebut digunakan untuk membangun gedung workshop tambahan sebanyak tiga gedung, yaitu keahlian pariwisata, keahlian pertanian, dan keahlian tekstil. Selain tiga gedung tersebut juga akan dibangun gedung lain untuk kelas teori dan pagar komplek Balai Latihan Kerja. Dimana untuk setiap gedung kelas workshop tersebut didesain untuk bisa digunakan peserta sebanyak 40 orang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Jum'at (25/09/15), pengerjaan pembangunan tiga gedung tersebut dalam tahap pembangunan struktur bangunan, banyak pekerja bangunan yang sibuk bekerja. Sementara pagar komplek Balai Latihan Kerja telah selesai dibangun.

Sementara lahan yang dipakai untuk komplek BLK tersebut merupakan hasil hibah dari aset Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sebesar 10 hektar yang dipakai untuk perkebunan kelapa oleh Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU). Sementara keseluruhan biaya pembangunan gedung ataupun kelengkapan fasilitas dibiayai sepenuhnya dari APBN sebesar Rp 9,4 miliar, dan nantinya operasional dan pengelolaannya akan langsung dibawah Kementrian Ketenagakerjaan.

Balai Latihan Kerja Banyuwangi di Muncar tersebut digadang-gadang akan berstandar nasional paling tinggi, yaitu tipe A. Kelak setelah selesai dibangun dan beroperasi, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga usia angkatan kerja yang masih produktif, belum bekerja ataupun untuk mengembangkan keahliannya.
 (hwa)
Proyek Balai Latihan Kerja Dilanjutkan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top